17 AUG 2017, 20:27 WIB
PENDEKAR MAJU TAK GENTAR

PERSITA Tangerang memastikan laga kontra Persika Karawang, Jumat (18/8) sore di Stadion Singaperbangsa, Karawang sebagai satu dari tiga pertandingan penentuan lolos ke Babak 16 Besar yang harus dimenangkan. Pendekar Cisadane "maju tak gentar" meski harus bertanding di kandang dan dihadapan pendukung lawan.

 

Pelatih Persita Bambang Nurdiansyah menegaskan keinginan pulang dari laga ke-12 di Grup 2 kompetisi Liga 2 dengan tiga poin.

 

Banur, sapaan Bambang Nurdiansyah, menyatakan meski secara hitung-hitungan tim Ungu hanya butuh 5 poin untuk lolos ke babak 16 Besar tapi ia tak mau berspekulasi dan menggantungkan nasib pada hasil laga lain. "Kalau kita mau nyaman tiga pertandingan terakhir harus kita ambil poin penuh, termasuk lawan Persika. Tapi kunci untuk bisa sapu bersih ada pada pertandingan, Jumat (versus Persika, red), kami wajib menang," tegas Banur.

 

Untuk itu kekuatan terbaik disiapkan oleh mantan pelatih timnas U-23 tersebut dengan menyiapkan Egi Melgiansyah dkk dengan beberapa strategi mumpuni. Diantaranya adalah sistem pressing (penjagaan ketat) terhadap pemain lawan di setiap kesempatan. Pemain dituntut tak boleh membiarkan pemain besutan Suimin Diharja bebas berkeliaran menguasai bola dihadapan pendukung sendiri.

 

Selain itu Banur meminta pemain bisa mempertahankan karakter permainan yang selama ini dijalankan yakni pertahanan kokoh, akurasi umpan dari kaki ke kaki dan kecepatan pemain dalam menembus pertahanan lawan.

 

"Selain itu mental bertanding juga harus disiapkan, karena pertandingan pasti akan ketat dimana tuan rumah akan berusaha keras bisa meraih poin penuh. Karena mereka masih berpeluang lolos sebagai tim yang bertahan di Liga 2," pinta Banur.

 

Hal itu diamini oleh Ledi Utomo, pemain senior di sektor belakang Persita yang menegaskan ia dan rekan-rekannya tak boleh lengah untuk bisa lolos ke babak 16 Besar. Mantan pemain Persiba Balikpapan tersebut mengingatkan rekan-rekannya untuk konsentrasi pada pertandingan bukan pada hal lain diluar itu.

 

"Pokoknya kita harus all out kalau ingin lolos ke babak 16 Besar, baik saat lawan Persika maupun dua pertandingan setelah itu. Kita tak boleh bergantung pada hasil pertandingan klub lain untuk lolos, Persita harus lolos dengan mengandalkan kekuatan diri sendiri," tegas Ledi.

 

Sedang striker anyar Persita, Rachmat Affandi menyebut kemenangan atas Persika sudah menjadi target individu pemain dan tim Persita. Melihat ketatnya persaingan di Grup 2 harus disikapi dengan kesiapan pemain Persita dalam segala hal.

 

Dan Fandi, sapaan Rachmat Affandi, yakin melihat semangat rekan-rekannya kemenangan bukan suatu hal yang sulit dicapai. "Saya ingin dari persaingan ini tim saya (Persita, red) yang keluar sebagai pemenang. Kami sudah siap menghadapi laga ketat, termasuk menghadapi Persika," tutupnya.

PERSITA TANGERANG FC © 2017