14 JUL 2017, 00:20 WIB
DERBY BANTEN, PERSITA KALAHKAN PERSERANG DENGAN SKOR 2-0

Persita Tangerang sukses mengalahkan Perserang dalam laga bertajuk derby Banten di Stadion Maulana Yusuf Serang. Persita berhasil menang dengan dua gol tanpa balas, masing-masing gol diciptakan oleh Egi melgianyah dan M Solehcudin.

Target meraih kemenangan, Persita tampil sangat ngotot dimenit-menit awal babak pertama. Striker asal serang, Sirvi Arvani hampir saja membuat gol karena sudah berhasil masuk kedalam barisan Perserang namun pemain belakang perserang melakukan pelanggaran keras sehingga membuat Sirvi gagal memanfaatkan peluang dan tidak dapat melajutkan Pertandingan.

Jalannya Pertandingan sangat menarik, karena kedua tim sama-sama menginginkan kemenangan. Dipertengahan babak pertama pertandingan semakin menegangkan karena kedua tim bermain sedikit keras, sehingga wasit sering meniupkan pluit tanda banyak pelanggaran yang dilakukan oleh kedua tim. Mendapatkan kesempatan diakhir babak pertama. lewat tendangan bebas, Egi Melgiansyah  melakukan tendangan yang sangat keras sehingga berhasil mencetak gol ke gawang Perserang. Persita unggul 1-0 sampai babak pertama usai.

Dibabak kedua tim yang berjuluk Pendekar Cisadane tetap tampil ngotot dan selalu membahayakan gawang Perserang. Kerja sama antara Hari Habrian, Henry Rivaldi dan M Solechudin membuahkan hasil yang positif. M Solechudin berhasil melesatkan tendangan yang tidak bisa dijangkau oleh penjaga gawang Perserang. Hingga pluit tanda pertandingan usai Persita tetap unggul atas tamunta perserang dengan skor 2-0.

Assisten pelatih Persita, Wiganda Saputra Menyambut kemenangan dengan gembira karena semua pemain sudah menjalankan skema dengan baik walau ada beberapa yang harus dievaluasi tetapi pemain sudah mencapai target yaitu memperoleh tiga point. Selain bertandingan dengan tim yang berada didaerah yang sama, pada pertandingan kali ini Persita melawan beberapa rekan yang saat ini membela Perserang tetapi tidak mempengaruhi performa tim karena rivalitas didalam dunia sepakbola hanya 90 menit. “ diluar kita tetap berteman dengan baik, tapi didalam sepak bola kita harus profesional,’’ ujar Henry Rivaldi.(Fm)

PERSITA TANGERANG FC © 2017