21 JUN 2017, 11:00 WIB
BERMAIN DI KANDANG, PERSITA MENANG TIPIS MELAWAN PERSIKABO

Kalah dilaga perdana membuat Persita Tangerang bertekad memenangkan pertandingan melawan Persikabo Bogor di stadion Maulana Yusuf Serang. Menurunkan semua pemain intinya, seperti Egi Melgiansyah, Hari Habrian, dan Sirvi Arvani. Persita langsung menekan barisan pertahanan Persikabo.

Hasilnya Persita berhasil mencetak gol di pertengahan babak pertama lewat tendangan keras Heru Setiawan. Unggul satu gol tidak membuat persita menghentikan serangannya. Meski sering menguasai bola, Persita belum mampu menambah keunggulan. Hingga babak pertama usai, skor masih tetap 1-0 untuk keunggulan Persita.

Di babak kedua Persita kembali mengancam gawang Persikabo. Penyelesaian akhir yang buruk, sampai menit ke-60 Persita belum bisa menambah gol. Memanfaatkan kesalahan pemain belakang persikabo. Aksi individu yang diperlihatkan oleh Aldi Al Achya mencoba menembus barisan pertahanan Persikabo. Berniat membuang bola, pemain belakang Persikabo menendang bola ke gawangnya sendiri.

Unggul 2-0, Persita belum cepat puas dan tetap melancarkan serangan. Fokus menyerang, Persita malah tertekan lewat serangan balik yang dilakukan oleh  Persikabo. Di pertengahan babak kedua Persikabo mendapatkan kesempatan tendangan bebas yang tidak jauh dari gawang Persita. Tidak ingin membuang kesempatan, Persikabo berhasil mencetak gol lewat tendangan keras Redi Rusmawan. Sampai akhir pertandingan, Persita tetap unggul atas Persikabo dengan skor 2-1.

Walaupun menang, asisten pelatih Persita mengatakan kalau permainan timnya selama pertandingan belum berjalan dengan maksimal. Skema permainan dan taktik yang sudah disiapkan oleh pelatih tidak dijalankan dengan baik oleh para pemain. “skema permainan yang diberikan pelatih tidak berjalan sama sekali tapi kita bisa menang,” ujar Wiganada Saputra. (FM)

PERSITA TANGERANG FC © 2017