19 JUN 2017, 23:08 WIB
PERSITA GAGAL MENCURI POINT DILAGA PERDANA

Persita Tangerang menghadapi Persikad Depok di Stadion Krakatau Steel Cilegon pada laga perdana di liga 2 Indonesia. Dalam laga ini Persita kalah dengan skor akhir 0-2. Walaupun tampil sebagai tamu, Persita Tangerang tetap didukung ratusan suporternya.

Dalam pertandingan ini Persita mengincar kemenangan, oleh sebab itu coach Bambang Nurdiansyah meminta anak asuhannya untuk tampil menyerang. Dengan menurunkan Sirvi Arvani sebagai striker serta didukung oleh Aldi Al Achya dan Hari Habrian, Persita belum mampu mencetak gol ke gawang Persikad Depok.

Memanfaatkan serangan balik dan kecepatan pemainnya, persikad unggul terlebih dahulu lewat gol Martinus Novianto. Bermula dari serangan dari sisi lapangan, Nanang Asripin berhasil menembus pertahanan Persita dan mengumpan ke martinus novianto. Tanpa pengawalan ketat Martinus berhasil mencetak gol ke gawang Persita. Keunggulan Persikad bertahan sampai babak pertama usai.

Tertinggal satu gol membuat coach Banur meracik strategi, hasilnya Persita berhasil menekan dan mencoba masuk ke barisan pertahanan lawan. Persikad yang didominasi pemain muda melakukan serangan balik yang begitu cepat. Memanfaatkan kesalahan Reky Rahayu, persikad berhasil menggandakan keunggulan.

Meski sudah tertinggal dua gol, Persita tetap mencoba untuk membalikan keadaan. Striker asal jawa tengah, Anndika Dian dimasukkan oleh coach Banur di pertengahan babak kedua. Tampil sebagai pemain peangganti Andika beberapa kali membuat barisan belakang Persikad Depok kewalahan tetapi penyelesaian akhir yang kurang maksimal dan faktor kurang beruntung membuat Persita harus mengakui keunggulan Persikad. Hingga wasit meniup pluit tanda berkakhinyar pertandingan Persita tetap tertinggal dua gol tanpa balas. (FM)

PERSITA TANGERANG FC © 2017