04 DEC 2016, 01:41 WIB
PARA PENDEKAR SIAP HADAPI BABAK 8 BESAR

Persita semakin menunjukkan kesiapan menghadapi babak perempatfinal alias 8 Besar Indonesia Soccer Championship Serie B (ISC-B) kontra PSCS Cilacap, 10 Desember 2016. Ini diperlihatkan usai Persita mengkandaskan perlawanan kesebelasan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dengan skor 4-0 di lapangan training center Timnas, Sawangan, Depok, Jumat (2/12) sore.

Setidaknya ketajaman dan pertahanan Pendekar Cisadane dipastikan mengalami peningkatan dari apa yang diperlihatkan selama pertandingan, kemarin. Ketajaman mengalami grafik meningkat dengan tetap suburnya penyerang tim Ungu membobol kesebelasan mahasiswa yang punya kemampuan lebih baik dibanding lawan latihan bersama kesebelasan Plat Merah FC.

"Penyerang kami tetap mampu mencetak gol meski menghadapi lawan yang kemampuannya lebih baik dibanding lawan sebelumnya. Secara tim dukungan untuk para penyerang menjalankan tugasnya mencetak gol juga cukup baik, semua tercipta lewat skema serangan yang terancang dengan baik," jelas Wiganda Saputra, Asisten Pelatih Persita.

Pada pertandingan kemarin sore, Persita mampu unggul atas UNJ melalui gol yang dibuat Aldi Al Achya, Sirvi Arvani, Hari Habrian dan Ade Suhendra. Distribusi gol yang tak hanya ada pada striker juga membuat jajaran pelatih cukup puas dengan hasil pertandingan tersebut.

Dengan kata lain serangan tim Ungu tak hanya bertumpu pada striker tapi juga lini kedua Persita. "Setidaknya saat menghadapi PSCS nanti kami punya beberapa alternatif dalam mencetak gol," tegas pria yang akrab disapa Gandul itu.

Selain memuji kerja penyerang tim Ungu, jajaran pelatih ungkap Gandul juga memuji kinerja lini belakang yang semakin kompak. Khususnya duet Rian Miziar dan Rio Ramandika yang memperlihatkan kerjasama tim yang apik dengan saling mengisi dan pergerakan antisipasi lawan yang cukup cepat.

"Kami yakin keduanya bisa semakin baik lagi saat jumpa PSCS Cilacap dan tadi (kemarin, red) serangan lawan yang cukup cepat mampu diantisipasi lini pertahanan," ujar Wiganda.

Sayangnya kondisi cukup baik ini mengalami sedikit kendala dengan masalah yang dialami bek sayap kanan tim Ungu, Idris Affandi. Pemain mungil ini kembali merasakan sakit pada kakinya.

"Kami masih belum mengetahui kondisi terkini Idris, dia hanya mengeluhkan mengalami nyeri. Kita akan lihat perkembangannya, tapi sekarang ini kami tak terlalu risau karena masih punya pemain lain yang kemampuannya sama di sektor yang ditempati Idris," jelas Asep Ardiansyah, Asisten Pelatih Persita Bidang Fisik.

Lanjut pria yang akrab disapa Ucus itu, Persita masih memiliki Kerry Yudiono, Yus Arfandy Djafar, M. Abdul Fakih dan Putut Ragil Widodo. Keempat pemain ini dalam kondisi fisik yang fit untuk bisa menghadapi PSCS nanti. (apw)

PERSITA TANGERANG FC © 2017